5 Tips Keuangan Agar Tidak Menyesal Saat Harbolnas

Tahukah kamu bahwa cara hemat saat Harbolnas sangat penting untuk diketahui? Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas merupakan salah satu momen yang paling dinanti setiap tahunnya. Maklum saja, diskon yang ditawarkan ketika Hari Belanja Online Nasional sangat menggiurkan. Namun, kamu tetap perlu berhati-hati memilih produk yang hendak dibeli supaya tidak menyesal.

Takut Rugi? Simak Cara Hemat Saat Harbolnas!

Lantas, bagaimana cara agar belanja saat Harbolnas tetap menyenangkan tanpa rugi? Yuk, simak sejumlah cara hemat saat Harbolnas berikut ini!

  • Catat Kebutuhan

Hal pertama yang wajib kamu lakukan adalah mencatat semua barang yang dibutuhkan. Namun, pastikan bahwa barang tersebut bermanfaat. Sangat dianjurkan untuk memprioritaskan barang yang paling dibutuhkan saat itu juga. Hindari memasukkan barang yang bernilai guna rendah dalam catatan, meskipun harga yang ditawarkan miring.

  • Pilih Toko Tepercaya

Tak sedikit konsumen merugi karena membeli barang hanya karena murah, tanpa mengecek reputasi toko. Ketika barang sampai, hasilnya mengecewakan. Tidak sesuai dengan foto yang dipajang atau deskripsi yang ditulis. Oleh karena itu, pastikan untuk memilih toko tepercaya yang memiliki reputasi bagus.

  • Cek Harga

Cara hemat saat Harbolnas selanjutnya adalah mengecek harga produk yang kamu incar lalu bandingkan dengan sejumlah toko. Setelahnya, pilih toko yang menawarkan harga paling murah. Meskipun agak merepotkan, cara ini ampuh untuk mendapatkan barang berkualitas tanpa menguras kantong.

  • Cek Ulasan

Hal lain yang tak kalah penting adalah mengecek ulasan. Semakin tinggi bintang yang diberikan konsumen, artinya pelayanan maupun barang yang dijual toko tersebut tergolong bagus dan bisa dipercaya. Dengan begitu, kamu akan terhindar dari kerugian yang tak diinginkan, seperti barang tidak sesuai atau harga terlalu mahal.

  • Manfaatkan Diskon Ongkir

Supaya belanja saat Harbolnas lebih menyenangkan, manfaatkan sejumlah promo menarik lainnya, seperti diskon ongkos kirim (ongkir). Namun, pastikan untuk mengecek syarat dan ketentuannya lebih dulu. Pasalnya, beberapa marketplace atau toko online hanya memberikan potongan ongkir dengan belanja sejumlah nominal tertentu.

Contohnya, potongan ongkir Rp10.000,00 untuk pembelian minimal Rp100.000,00 atau potongan ongkir Rp20.000,00 untuk pembelian minimal Rp150.000,00.

Agar keuangan tetap lancar, sangat disarankan untuk memulai investasi kecil-kecilan. Kamu bisa memulainya dengan bergabung di platform investasi syariah, Qazwa. Qazwa menawarkan keuntungan hingga 24% per tahun dengan modal kecil, mulai dari Rp5.000,00 saja.

Tak hanya ekonomis, Qazwa juga aman karena sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain berinvestasi, sekarang kamu bisa lho memulai usaha dengan modal kecil. Kamu juga bisa menemukan artikel menarik di blog Qazwa tentang ide peluang usaha.

Itulah sejumlah cara hemat saat Harbolnas yang dapat kamu coba. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan barang incaran tanpa takut menyesal maupun merugi. Kalau mau yang lebih menguntungkan, mulai investasimu di Qazwa. Gabung sekarang?

Subscribe untuk update tutorial, tulisan dan materi terbaru. Gratis

Artikel Terbaru

Belajar Digital Marketing : Kategori, Sumber Belajar + Tips

Ketika kamu menemukan artikel ini kemungkinan besar kamu sedang bertanya tanya, bagaimana ya caranya untuk mulai belajar digital marketing ? mungkin kamu...

Marketing Funnel : Cara Profit Terus Menerus [Panduan + Contoh]

Ketika membangun sebuah usaha, kamu seperti membuat sebuah "jalan tol". Perlu ada perencanaan terlebih dahulu agar usaha kamu dapat berjalan dengan lancar....

Cara Membuat Website Dengan WordPress [Panduang Lengkap 2020]

Bagaimana cara membuat website dengan wordpress ? kamu datang di artikel yang tepat, karena...

Apa itu Google Analytics ? [Panduan Lengkap Pemula 2020]

Pada artikel ini akan dibahas tentang fungsi google analytics, cara memasangnya serta cara membaca google analytics. Kamu juga akan melihat data asli...

Google Search Console untuk Pemula [Panduan dan Contoh]

Ketika kamu mencari tentang artikel ini, mungkin kamu ingin mengetahui cara menggunakan google search console. Selain cara menggunakan, kamu datang artikel yang...

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay on op - Ge the daily news in your inbox