Keuntungan Belajar Investasi Sejak Dini, Yuk Mulai Investasi

alasan mengapa investasi kini lebih banyak dilirik adalah mampu menghasilkan sejumlah keuntungan dalam waktu yang terbilang singkat. Bahkan, tidak hanya dewasa, generasi muda pun kini mulai mencoba peruntungan dengan berinvestasi. Menabung mungkin masih menjadi cara populer, tetapi investasi tetap menduduki peringkat tertinggi.

Sebenarnya, tidak salah belajar investasi sedini mungkin, meski tidak ada kata terlambat untuk melakukannya. Pasalnya, keuntungan investasi memang sangat terasa di masa mendatang, bahkan besarnya bisa begitu menjanjikan jika dilakukan dengan cara yang tepat. Lalu, apa sih manfaat yang didapat dengan belajar investasi sejak dini? Berikut beberapa di antaranya:

  • Belajar Berbisnis

Investasi bisa diartikan sebagai bisnis, lho! Jika begitu, hasil yang kamu dapatkan dari berinvestasi bisa disebut sebagai keuntungan dari bisnis yang sedang kamu geluti. Tentu saja, ini bergantung pada jenis investasi yang kamu lakoni, ya. Bisa bentuk saham, obligasi, reksa dana, atau deposito.

Kalau strategi bisnis alias investasi yang kamu terapkan tepat, hasil yang kamu dapatkan sudah pasti sangat menjanjikan. Jadi, secara sederhana dan tidak langsung, investasi juga mengajari kamu bagaimana merintis bisnis sejak awal.

  • Belajar Membuat Rencana Jangka Panjang

Keuntungan lain dari belajar berinvestasi sejak dini adalah melatih kamu membuat rencana jangka panjang. Kamu perlu tahu, investasi yang benar juga butuh perencanaan dan strategi yang matang agar hasilnya maksimal, terlebih karena berhubungan dengan masalah finansial. Salah rencana, bisa-bisa kamu justru merugi.

  • Tidak Kesulitan Finansial di Masa Senja

Hal lain yang perlu kamu ketahui, usia produktif juga ada batasnya. Jadi, waktu kamu aktif bekerja pun ada masanya, siap-siap saja untuk digantikan dengan generasi yang lebih bugar fisik dan baru pemikirannya. Nah, sudahkah kamu punya rencana, apa yang ingin kamu lakukan di usia senja selepas tak lagi bekerja nantinya?

Nah, dengan memulai investasi sejak dini, kamu tidak lagi kesulitan memikirkan sumber keuangan yang tidak lagi berasal dari gaji bulanan. Kini, saatnya kamu memetik hasil dari kerja keras yang kamu lakukan, menikmati keuntungan dari investasi yang kamu jalankan. Pensiun bukan lagi menjadi kendala serius, ya?

  • Biarkan Uang Memainkan Perannya

Menabung memang akan meningkatkan angka finansial yang kamu miliki, tetapi dengan jumlah yang tidak signifikan dan dalam jangka waktu yang terbilang lama. Namun, dengan berinvestasi, kamu bisa mendapatkan keuntungan berlipat dalam waktu singkat. Sekali lagi, bergantung pada jenis investasi yang kamu jalani. Namun, apa pun jenisnya, semua investasi tidak ada yang tidak memberikan keuntungan, kok!

Kalau kamu tertarik untuk belajar investasi, kamu bisa memulai dengan bergabung di Qazwa, platform investasi berbasis syariah yang telah resmi terdaftar dalam OJK. Melalui Qazwa, kamu bisa memilih sendiri bermacam proyek pembiayaan yang telah ada di pasar. Modalnya sangat minim, yaitu Rp5.000,00 saja dan kamu bisa mendapatkan keuntungan sampai 24% per tahun!

Selain berinvestasi, kamu juga bisa memulai bisnis sendiri dengan modal minimal. Kamu bisa mulai mencari ide peluang usaha sebagai sebagai langkah awalnya.  Selain blog, saya juga menulis jawaban di Quora : Quora Ihsan Santoso

Subscribe untuk update tutorial, tulisan dan materi terbaru. Gratis

Artikel Terbaru

Google Search Console untuk Pemula [Panduan dan Contoh]

Ketika kamu mencari tentang artikel ini, mungkin kamu ingin mengetahui cara menggunakan google search console. Selain cara menggunakan, kamu datang artikel yang...

Template Carousel Instagram dan Linkedin [Gratis + Tanpa Syarat]

Kamu sekarang bisa mulai membuat desain konten slide (carousel) dengan alat sederhana yaitu PowerPoint. Saya membuat 5 template sederhana yang bisa kamu...

Apa itu Google Analytics ? [Panduan Lengkap Pemula 2020]

Pada artikel ini akan dibahas tentang fungsi google analytics, cara memasangnya serta cara membaca google analytics. Kamu juga akan melihat data asli...

Hijrah ke Digital Marketing Untuk Profit Yang Berkelanjutan

Hijrah, mungkin kata ini sering digunakan untuk konteks spiritual. Kenyataanya hijrah ini juga bisa bisa gunakan untuk konteks usaha. Inti dari hijrah...

Cara Membuat Website Dengan WordPress [Panduang Lengkap 2020]

Bagaimana cara membuat website dengan wordpress ? kamu datang di artikel yang tepat, karena...

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay on op - Ge the daily news in your inbox